Rakor Pendampingan Penerapan Hasil Kepatuhan terhadap Standar Pelayanan Publik

Diposting pada : 15 March 2018Oleh: Admin

Sebagai bagian dan rangkain kegiatan penilaian kepatuhan terhadap standar pelayanan publik sesuai UU Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik di Tahun 2018, Ombudsman RI menyelenggarakan kegiatan Pendampingan Penerapan Hasil Kepatuhan terhadap Standar Pelayanan Publik yang dilaksanakan pada hari Kamis 15 Maret 2018 bertempat di Tentrem Ballroom Hotel Tentrem Yogyakarta, dengan mengundang OPD terkait dari Pemprov dan Kab/Kota di Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Banten dan DKI Jakarta dalam kegiatan tersebut dari Pemkot Bogor hadir Inspektur Kota Bogor, Kepala Bagian Organisasi Setdakot Bogor dan dari DPMPTSP Kota Bogor yang di wakili oleh Kabid Penanaman Modal. Dalam sambutannya Sekretaris Jenderal Ombudsman RI menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan evaluasi terhadap hasil penilaian kepatuhan terhadap Standar Pelayanan Publik yang bertujuan selain mendorong Pemerintah Daerah untuk terus memenuhi komponen standar pelayanan sesuai dengan UU No 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik juga harapan agar OPD di daerah dapat secara intensif dan berkesinambungan dapat "Berkolaborasi dan Berkoordinasi" dalam mewujudkan pelayanan publik yang terbaik bagi masyarakat. Dalam kesempatan kegiatan tersebut Ombudsman RI memberikan "Apresiasi yang Tinggi" kepada Pemerintah Kota Bogor yang telah dapat mengkoordinasikan seluruh OPD pelayanan publik dalam memenuhi standar pelayanan publik, dan khusus kepada DPMPTSP Kota Bogor yang telah berhasil meraih angka 95 dalam penilaian kompetensi kepatuhan terhadap standar pelayanan. D2 Kasi Sosprom