RAMADHAN TETAP SEHAT BERSAMA PAMONG WALAGRI

Diposting pada : 10 May 2019Oleh: Admin

Bulan Ramadhan yang diidentik dengan ibadah puasa, tidak menjadi halangan bagi seluruh aparatur untuk beraktivitas. Dalam rangka menjaga dan memeriksa kesehatan, pada Jum'at (10 Mei 2019) bertempat di aula rapat kantor DPMPTSP dilakukan pemeriksaan kesehatan bagi Karyawan DPMPTSP oleh tim Puskesmas Bogor Tengah. 

Dokter Ani memimpin tim Puskesmas memeriksa satu persatu kondisi kesehatan karyawan DPMPTSP Kota Bogor. Setiap karyawan dilakukan penimbangan berat badan, pemeriksaan tekanan darah, cek kolesterol, smoke analyzer, dan gula darah. "Kami lakukan rutin pemeriksaan sebagai bagian dari program Pamong Waladri, agar mencegah PNS dari penyakit tidak menular", ujar dr Ani. 

Lebih lanjut dr Ani menyatakan bahwa kesehatan PNS menjadi penting untuk dapat memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat, terlebih saat menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan. "Rata-rata hasil pemeriksaan menunjukkan kondisi yang sangat baik, jika dibanding bulan sebelumnya. Puasa itu menyehatkan semakin terbukti", ungkap Ani.

Dalam kesempatan tersebut, terlihat hampir seluruh karyawan yang melakukan pemeriksaan kesehatan nampak bahagia melihat hasil kondisi kesehatan yang baik. Kader Posbindu DPMPTSP yang terdiri dari Waryanti, Beti dan Sri Ramayani begitu semangat melayani para karyawan. (RM)