BUPATI TEGAL DAN ROMBONGAN KUNJUNGI PELAYANAN PUBLIK KOTA BOGOR

Diposting pada : 24 September 2019Oleh: Admin

Sebagai langkah untuk terus meningkatkan layanan publik di Kabupaten Tegal, Bupati Tegal Dra. Hj. Umi Azizah membawa rombongan esselon 2 untuk belajar langsung di Kota Bogor. Harapan tersebut diungkapkan dalam pertemuan dengan Kepala DPMPTSP Kota Bogor. "Saya dengar Kota Bogor sudah maju dalam layanan publik, bahkan sudah ada Mal Pelayanan Publik. Saya bawa para esselon 2 untuk bisa mengadopsi yang sudah dilakukan oleh Kota Bogor", ujarnya. 
Dalam kesempatan tersebut, Kepala DPMPTSP membeberkan tahapan-tahapan perubahan layanan perizinan dan proses pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Bogor. Dalam sesi beberapa kunci keberhasilan layanan publik dipaparkan, antara lain komitmen pimpinan, perubahan mindset pelayanan, kolaborasi dan partisipasi serta kertebukaan informasi dan sosialisasi. "Komitmen dan Konsistensi menjadi kata kunci sebuah perubahan pelayanan kearah lebih baik bisa dijalankan", ungkap Deny.
Sementara itu, Sekda Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono mengungkapkan bahwa apa yang sudah dicapai Kota Bogor saat ini, menjadi motivasi untuk seluruh Kepala Dinas memberikan layanan terbaik kepada warga. "Proses belajar ke beberapa daerah sudah dilaksanakan. Kota Bogor menjadi salah satu rujukan. Sekarang saatnya beraksi", tegas Widodo kepada para kepala Dinas Kabupaten Tegal.
Dalam kesempatan kunjungan, rombongan Bupati Tegal melihat pelayanan langsung di Mal Pelayanan Publik Kota Bogor dan diterima oleh Wakil Walikota Bogor, Dedie Rachim. (RM)